Kamis, 05 April 2018

ENTREPRENEUR CLASS MUHAYO

WELCOME TO ENTREPRENEUR CLASS SMK MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA



Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan Provinsi yang terkenal dengan budaya, pariwisata dan beragam kuliner serta pendidikan. Hal tersebut membuka peluang bagi masyarakat untuk berfikir kreatif dan inovatif sehingga dapat membantu perekonomian.  Perekonomian DIY salah satunya berada di sektor perindustrian. Potensi tersebut dapat dikembangkan melalui SMK. Hal inilah yang melatarbelakangi adanya kelas wirausaha yang dikembangkan di SM Muhammadiyah 2 Yogykarta.
SMK Muhammadiyah 2 Yogyakarta dengan jurusan Administrasi perkantoran, Akutansi dan Teknik komputer jaringan berusaha mengembangkan jiwa wirausaha peserta didik melalui program kelas wirausaha. Adapun program kelas wirausaha yang sudah berjalan yaitu di bidang merchendise.
A.  VISI dan MISI
1.    Visi
”Mengembangkan dan menumbuhkan jiwa kewirausahaan siswa dalam meningkatkan perekonomian Yogyakarta”.
2.   MISI
1.      Menghasilkan inovasi produk sebagai ciri khas Yogyakarta
2.      Mengembangkan jiwa dan sikap wirausaha bagi siswa
3.      Mengembangkan inovasi produk sebagai daya tarik masyarakat
B.  KEGIATAN USAHA
Kegiatan usaha yang dilakukan adalah usaha dibidang merchendise berupa MUG dengan memanfaatkan sektor industri di Yogyakarta dalam bidang industri dan pariwisata  yang nantinya akan dijadikan sebagai buah tangan bagi para pengunjung
MERCHENDISE SPART
Merupakan kelas wirausaha yang bergerak dalam pembuatan merchendise (souvenir). Souvenir  yang sudah diproduksi yaitu mug. Awal berdirinya usaha tersebut di mulai pada bulan September 2017 dengan memanfaatkan berbagai potensi di Yogyakarta terutama dibidang industri dan pariwisata. Untuk meningkatkan kegiatan produksi sehingga mampu bersaing dengan perusahaan lain maka mug yang dihasilkan memiliki inovasi yang berbeda dan lebih mementingkan kualitas. 
Dokumentasi hasil kreativitas siswa kelas wirausaha desain mug.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar